Indonesia Patut Waspadai Qatar


Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, menanggapi positif hasil undian putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Tim Merah Putih berada satu grup dengan Iran, Qatar dan Bahrain.

"Yang pasti kami bertemu dengan tim yang satu tipe bermainnya dengan negara-negara Arab," kata Rahmad, Minggu, 31 Juli 2011.

Namun, Rahmad mengingatkan, Indonesia tidak boleh menganggap enteng. Meski sering bertemu dengan ketiga negara itu, jalan terjal pasti akan menghadang Firman Utina dan kawan-kawan. "Memang semua tim dalam grup sama-sama punya kesempatan untuk lolos ke tahap berikutnya," ujar dia.

Tapi, yang patut diwaspadai adalah Qatar. Menurut Rahmad, Qatar mempunyai tim yang matang karena akan dipersiapkan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Qatar tentu mempunyai tim yang kuat karena mereka akan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pada Piala Dunia 2022. Ini tentu tidak bisa dianggap enteng," jelas dia.

Negara lainnya adalah Iran. Rahmad menilai, para pemain Iran mempunyai kualitas individu yang mumpuni.

"Sedangkan untuk Bahrain, Indonesia juga pernah saling mengalahkan. Tapi kalau dilihat dari tingkat keseriusannya, Qatar yang patut diwaspadai," jelas Rahmad.

Dalam drawing tersebut, Indonesia yang berada di pot empat atau unggulan terakhir, berada di Grup E bersama tiga kali juara Piala Asia, Iran, tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar dan Bahrain.

Indonesia harus melakoni laga pertama Grup E dengan bertandang ke Iran pada 2 September 2011. Setelah itu, Firman Utina dan kawan-kawan akan menjamu Bahrain pada 6 September 2011. Selanjutnya Indonesia akan menjamu Qatar pada 11 Oktober 2011. Berita hasil drawing putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia serta jadwal Indonesia
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation