Inilah 5 Makanan Yang Bisa Atasi Rasa Lelah Saat Berpuasa


Apakah tubuh anda sering cepat lelah selama puasa? Bisa jadi, makanan yang Anda makan menjadi penyebabnya. Padahal, ada beberapa makanan sehat bernutrisi tinggi yang baik untuk meningkatkan energi selama berpuasa.


Tubuh yang tidak fit sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari, apalagi di bulan puasa seperti ini. Dengan memperbanyak makan makanan sehat bernutrisi secara teratur saat sahur dan berbuka, daya tahan tubuh tetap kuat dan kebugaran juga didapat.



Berikut, ada beberapa makanan sehat alami yang baik dimakan saat sahur dan berbuka.



Yoghurt
Yoghurt mengandung gula alami, protein dan pro-biotik. Makan 250 ml yogurt bisa membantu memberikan tambahan energi dengan cepat. Juga mencegah datangnya kantuk, dan berkhasiat baik untuk sistem pencernaan, serta mencegah bau mulut selama berpuasa.



Oatmeal 
Semangkuk kecil oatmeal plus susu atau air akan memberikan energi pada tubuh dengan cepat. Kombinasi karbohidrat dan seratnya bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Selain itu yogurt juga kaya akan mineral seperti magnesium dan fosfor yang bisa mencegah kelelahan. 



Air atau jus 
Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama kelelahan. Minum segelas air dingin atau jus buah segar yang memberi asupan vitamin C, A dan B1. Juga bisa mencegah dehidrasi yang memicu sakit kepala.



Kacang dan biji-bijian 
Segenggam kacang-kacangan seperti kenari, almond,dan kismis kaya akan lemak omega 3. Tambahkan flaxseed atau biji bunga matahari pada makanan saat sahur maupun berbuka. Sebab, lemak tak jenuh didalamnya mampu dibakar dengan cepat dan bisa memberi pasaokan energi lebih cepat. 



Makanan kaya zat besi 
Zat besi merupakan salah satu nutrisi penting yang membantu mengatasi kelelahan. Kurangnya zat besi bisa menyebabkan anemia yang menjadi penyebab utama kelelahan mental dan otot. Selain itu zat besi bisa meningkatkan sirkulasi, yang akan memberikan pasokan oksigen ke otak. Bayam bisa jadi pilihan tepat untuk mendapatkan zat besi yang cukup.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation