Gairah Seks Suami Turun Jika Istri Lakukan Hal Ini


Berteman dengan teman-teman suami ternyata berakibat buruk. Menurut riset terbaru, gairah seks suami bisa turun akibat istrinya berteman dengan teman-temannya. Apa hubungannya?

Pernahkah Anda berpikir betapa beruntungnya suami Anda memiliki istri yang bisa berteman baik dengan teman-temannya? Hati-hati, hal ini mungkin sebuah kelebihan, namun menurut riset terbaru, istri yang pandai bergaul dengan teman-teman suaminya justru membuat gairah seks sang suami turun.

Bagus untuk sosial namun buruk untuk kehidupan ranjang. Ya, ego pria memang begitu besar. Sebuah studi yang dirangkum Dailymail menyatakan, jika seorang istri berteman dengan teman-teman sang suami, egonya bisa terluka dan menimbulkan kecemburuan.

Efeknya memang tidak berbahaya, namun secara tidak langsung hal ini melukai sisi maskulinitas dan kekuatan seorang pria. Parahnya, beberapa kasus menunjukkan hal ini berpengaruh terhadap gairah seksual dan rasa percaya diri sang pria.

Para peneliti dari Universitas Chicago & Cornell di New York menyebutnya dengan sebutan 'partner betwenness', yang berarti seorang istri atau kekasih masuk di antara kehidupan pria dan teman-temannya. Para peneliti ini merangkum sejumlah catatan kesehatan dan aktivitas sosial dari 3,000 pria berusia 57 hingga 85 tahun. Mereka menemukan pria yang mengeluhkan penurunan gairah seksual kebanyakan memiliki istri yang berteman baik dengan teman-temannya.

Meskipun studi ini dilakukan kepada para pria paruh baya, para ahli menyimpulkan ego pria ini mewakili penyebab keretakan rumah tangga. Dikutip dari Jurnal Sosiologi Amerika, 'Dalam beberapa kasus, pasangan wanita yang lebih akrab dengan teman-teman si pria, menimbulkan rasa akrab terhadap teman ketimbang pasangan. Hal ini berbahaya bagi ego dan maskulinitas pria."

Beberapa pria yang diteliti kehilangan gairah seks juga disebabkan karena kurang tidur. Mereka yang tidur kurang dari 5 jam sehari memiliki gairah yang rendah ketimbang mereka yang tidur lebih dari 7 jam sehari.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation