Demi Timnas, Firman Utina dkk Lebaran di Iran


Jakarta - Timnas senior Indonesia kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi laga perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia melawan Iran, 2 September 2011.

Indonesia tergabung di Grup E bersama Iran, Qatar dan Bahrain. Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI Bob Hippy, yang ditunjuk PSSI sebagai koordinator timnas Indonesia.

Jadwal bergabungnya pemain sudah ditetapkan, namun tempat latihan belum dipastikan akan digelar di Jakarta, seperti biasanya.

“Pemain akan dikumpulkan 4 Agustus di Hotel Sultan (Jakarta),” ujarnya . “Tempat digelarnya latihan belum tentu di Jakarta, ada kemungkinan di Cilegon karena lapangannya bagus.”

Karena FIFA menjadwalkan laga perdana melawan Iran digelar hanya beberapa hari menjelang lebaran, tak pelak Firman Utina dkk akan tetap berlatih sambil menjalani ibadah puasa.

Mengenai teknis latihan sesuai kondisi tubuh pemain, mantan pemain timnas Indonesia tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Wim Rijsbergen. Bob juga menjelaskan adanya kemungkinan para pemain tak bisa merayakan lebaran bersama keluarga.

“Pemain akan melakukan pusat latihan selama kurang lebih satu bulan jelang pertandingan pertama kontra Iran 2 September,” ungkapnya.

“Porsi latihan diserahkan kepada Wim entah itu pagi dan sore atau hanya sore saja karena ia lebih tahu bagaimana menangani pemain yang sedang berpuasa. Dia pernah melatih klub di Timur Tengah.”

“Karena pertandingan tanggal 2, ada kemungkinan mereka merayakan lebaran di Iran,” tandasnya.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation