Aplikasi Informasi Makanan Halal di iPhone


Singapura punya aplikasi iPhone penunjuk lokasi tempat makan makanan bersertifikasi halal.

Pengembang aplikasi smartphone semakin kreatif saja. Tidak hanya aplikasi pendeteksi radiasi, pemantau keamanan mobil, atau penghitung jumlah kalori makanan, sekarang ada juga aplikasi panduan makan halal.

Aplikasi khusus iPhoneini bernama “SingaporeHalalEating Guide.” Lho, kok Singapura?

Ya, karena dibuat untuk kalangan muslim di Singapura untuk memudahkan mereka menemukan tempat makan yang halal lewat perangkat iPhone.

Aplikasi semacam ini mungkin tidak terlalu perlu di Indonesia karena makanan halal mudah diidentifikasi. Tapi di Singapura, yang lebih multikultural, menemukan tempat makan yang bersertifikasi halal agak susah-susah gampang.

Aplikasi gratis yang diluncurkan 6 Juli lalu ini menyediakan informasi nama dan jenis restoran, jenis makanannya, lokasi, dan jarak menuju ke lokasi.

Aplikasi iPhone ini diciptakan oleh Majlis Ugama Islam Singapura (MUIS). Di iTunes, aplikasi ini dirating 4,5 dari 5 bintang.

MUIS belakangan ini juga meluncurkan situs mobile untuk Ramadhan. Di situs itu pengguna bisa mengetahui waktu berbuka puasa, mendengarkan bacaan Alquran, atau menonton ceramah agama. Bermanfaat, ya!
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation