''Nyanyian'' Marzuki Rontokkan Demokrat


Pernyataan Ketua DPR, Marzuki Alie tentang maaf untuk koruptor, membuktikan Demokrat mulai goyah. Komitmen Demokrat dalam pemberantasan korupsi, layak diragukan.

Ketika dimintai komentarnya, Sekjen Government Watch (GoWa), Andi W Syahputra mengatakan bahwa pernyataan yang dilontarkan Wakil Ketua Wanbin Demokrat itu, melukai hati rakyat. ''SBY dan Marzuki Alie, sama-sama Demokrat. Yang katanya anti korupsi. Namun, Marzuki malah mau lindungi koruptor. Jangan-jangan Demokrat sudah kendor karena banyak kadernya tersangkut kasus korupsi,'' paparnya.

Di kalangan penggiat anti korupsi, ucap Syahputra, kredibilitas Demokrat paska statemen Marzuki, langsung rontok. Belum lagi, deretan kader Demokrat yang kesandung perkara korupsi, terus bertambah. ''Bagi aktivis anti korupsi, pernyataan Marzuki, akan kami lawan. Karena koruptor adalah musuh bersama. Kok malah mau dimaafkan,'' tegasnya.

Selain menyoal pemberian maaf kepada koruptor, dirinya juga mempertanyakan keinginan Marzuki membubarkan KPK. Menunjukkan adanya kepanikan yang luar biasa, di internal Demokrat. ''Kita lihat saja, setelah Nazaruddin, siapa lagi kader Demokrat yang berkasus. Jangan-jangan di jajaran elit Demokrat akan menyusul,'' ucapnya
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation