Marzuki alie 'Melawan' SBY


Jakarta - Pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie yang menginginkan pembubaran KPK bertentangan dengan komitmen Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY.

Dalam Rakornas Partai Demokrat (PD) pada 23-24 Juli 2011, SBY menegaskan komitmen pemberantasan korupsi. Bahkan, dia meminta agar PD turut menjaga KPK karena masih sangat diharapkan masyarakat.

"Dalam Rakornas, dikatakan oleh Pak SBY, harus berbuat yang dengan pro rakyat. KPK itu masih menjadi idaman semua rakyat," ujar Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DPP PD Ruhut Sitompul, Minggu (31/7/2011).

Ruhut menegaskan, pernyataan Marzuki, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina (Wakawanbin), berlawanan dan tidak mematuhi imbauan SBY. "Pak SBY menegaskan, jangan membuat statemen yang kontroversial," sindir Ruhut.

Selain itu, lanjut anggota komisi III ini, pernyataan Marzuki tidak pada tempatnya. Marzuki bukanlah orang yang tepat dalam mengomentari masalah KPK. Sebab, masalah KPK sudah ditugaskan oleh partai dan SBY, dipegang oleh Komisi III DPR.

"Pak SBY tegaskan berbicaralah sesuai keahliannya. Mestinya yang berbicara itu Ruhut, Benny K Harman, yang ada di Komisi III. Juga pak SBY tegaskan ke Komisi III agar terus mendukung KPK," jelas Ruhut.

Untuk itu, dia mengatakan bahwa pernyataan Marzuki Alie adalah sikap pribadinya. Bukan atas nama partai karena PD tegaskan tetap membutuhkan KPK.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation