Malaysia Incar Boaz dan Bustomi


Jakarta - Kecemerlangan Boaz Solossa dan Ahmad Bustomi kala melawan Turkmenistan tertangkap radar klub Malaysia, Sime Darby FC, yang berharap bisa memboyongnya musim depan.

Boaz, bomber Persipura Jayapura, serta gelandang Arema Indonesia Ahmad Bustomi menjadi kunci kemenangan 4-3 timnas Indonesia atas Turkmenistan, Kamis lalu.

Ditemui di sebuah cafe di daerah Sabang, Jakarta, hal itu dibenarkan oleh pelatih Sime Darby, Ismail Zakaria.

"Saya dan Zainal (Manajer tim Sime Darby) menonton pertandingan Indonesia kontra Turkmenistan di Gelora Bung Karno. Saya langsung jatuh hati kepada dua orang pemain, Boaz dan Bustomi," ujar Zakaria.

"Permainan Boaz sungguh memikat. Ia memiliki kecepatan, kemampuan untuk melewati lawan dan determinasi yang tinggi. Sangat cocok untuk menjadi pemain Sime Darby," lanjut Zakaria yang memang sedang mencari seorang penyerang.

Selain kelincahan dan kecepata Boaz, Zakaria juga kepincut dengan aksi gelandang Arema, Ahmad Bustomi. "Ia memiliki visi bermain yang bagus. Tenang dalam membaca bola dan mampu mendistribusikan bola dengan baik. Selain itu, Bustomi tampil sangat tenang," sambungnya.

Sime Darby adalah sebuah klub Malaysia yang berada di Liga Perdana atau setingkat dengan Divisi Utama di Liga Indonesia. Saat ini, kompetisi tengah memasuki masa jeda dan akan kembali bergulir Januari 2012, namun mereka sudah harus merumput 9 September mendatang untuk menjalani pertandingan Piala Malaysia.

Klub yang bermarkas di Kuala Lumpur ini memasang target bisa menjadi juara Liga Malaysia tahun 2013 dan berpartisipasi di Liga Champions Asia dua tahun kemudian.

Meski untuk mendapatkan Boaz dari Persipura cukup sulit, Zakaria percaya tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola. Namun, ia mengaku tidak akan terburu-buru untuk melakukan pendekatan dan penawaran kepada Boaz dan Bustomi.

"Saya akan datang lagi untuk melihat aksi mereka pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia selanjutnya. Setelah itu, baru kita bicara soal penawaran kepada Boaz dan Bustomi," pungkas Zakaria
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation