Beberapa Pejabat Nonton JFC X


Ribuan penonton baik wisatawan domestik maupun mancanegara terpesona menyaksikan kreativitas peserta Jember Fashion Carnival (JFC) ke-10 yang digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (24/7).
Beberapa pejabat, politisi, dan tokoh masyarakat hadir dalam JFC itu antara lain Akbar Tandjung beserta istri Nina Tandjung, Bupati Halmahera Barat Namto Hui Roba, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan sejumlah pejabat Pemerintah provinsi (Pemprov) Jatim.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung mengaku takjub dengan busana yang dirancang sendiri oleh ratusan peserta JFC dari berbagai macam defile. "Luar biasa penampilan ratusan peserta JFC dari Royal Kingdom hingga Butterfly, semua busananya cukup unik dan spektakuler, sehingga membuat penonton terpesona," tuturnya.

Mantan Ketua DPR RI itu berharap Jember Fashion Carnival terus mengembangkan insipirasi dan kreativitas yang lebih baik, sehingga menginspirasi kabupaten/kota di Indonesia untuk menciptakan karya terbaik demi bangsa dan negara

Presiden JFC Dynand Fariz mengatakan JFC X menampilkan sekitar 700 peserta defile terbaik dari JFC I hingga JFC IX dengan tema utama Eyes On Triumph dengan 10 defile terbaik selama 10 tahun sejak digelarnya karnaval busana yang spektakuler di Jember.


"Sebanyak 10 defile itu terdiri atas defile Royal Kingdom, Punk, India, Athena, Tsunami, Bali, Borneo, Roots, Animal Plant, dan Butterfly," tutur Dynand peraih "Kick Andy Heroes Award" itu.

Menurut dia, ratusan peserta di masing-masing defile akan berjalan di catwalk sepanjang 3,6 kilometer dimulai dari alun-alun kota Jember hingga Gedung Olahraga (GOR) Kaliwates yang dipadati ribuan penonton di sepanjang rute JFC.

"Selalu ada penampilan yang unik dan spektakuler dalam even JFC tiap tahun, sehingga kreativitas anak-anak bangsa yang merancang dan membuat sendiri kostum yang ditampilkan membuat ribuan penonton terpukau dan terhipnotis atas karya terbaik peserta JFC," paparnya.

Perwakilan pemuda ASEAN yang tergabung dalam komunitas "Asean Youth Expedition" juga singgah di Kabupaten Jember untuk menyaksikan karnaval busana dengan "catwalk" sepanjang 3,6 km.

Sebanyak Sebanyak 1.098 fotografer, baik fotografer lokal, nasional, maupun internasional mengabadikan momentum Jember Fashion Carnival X di sepanjang rute peserta JFC.

JFC berhasil mengharumkan nama Kabupaten Jember di kancah internasional karena sejumlah penghargaan didapatkan melalui rancangan busana Dynand Fariz yang fantastis.

JFC meraih International Awards sebagai runner up 1 kategori Best National Costume di Ajang Men Hunt International 2011 di Taiwan,  The Winners dalam Ajang Mister International 2011 di Jakarta dan Mister Universe Model Peagent 2011 di Republik Dominica
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation