Personil The Clash Terlibat Kerusuhan London

Personil The Clash Terlibat Kerusuhan London
Aksi kerusuhan yang mewarnai kota London pada beberapa hari terakhir ini, rupanya bukan yang pertama kali yang terjadi di London.

Pada tahun 1976, dua personil band punk legendaris Inggris The Clash, Joe Strummer dan Paul Simonon terlibat dalam aksi kerusuhan Nothing Hill Carnival yang berlangsung di London.

Kerusuhan itulah yang menginspirasikan Joe Strummer dkk untuk menulis tentang sebuah lagu yang bertema kekacauan dan kerusuhan yang kemudian mereka buat dengan judul White Riot.

White Riot adalah single pertama milik The Clash yang dirilis pada tahun 1977, yang juga terdapat dalam debut album mereka.

Nomor White Riot berdurasi pendek dan intens, hanya tiga chord yang dibawakan dengan beat yang cepat.

Lirik White Riot bercerita tentang keadaan kelas ekonomi masyarakat Inggris dan ras secara kontroversial. Banyak orang mengira nomor White Riot adalah lagu yang menyerukan perang antar ras.

Sebaliknya, sang penulis lirik Joe Strummer berusaha untuk menyadarkan para pemuda kulit putih waktu itu, untuk menemukan penyebab kerusuhan yang terjadi di Inggris.

Nomor White Riot mengandung pesan positif seperti dalam lirik, "Are you taking over / Or are you taking orders? / Are you going backwards / Or are you going forwards?"

Pada kerusuhan Nothing Hill Carnival tahun 1976, para pemuda kulit hitam dilecehkan oleh kehadiran 1.600 personil polisi yang melakukan penangkapan sewenang-wenang.

Akhirnya, kerusuhan itu pecah dan menyebar di seluruh wilayah Ladbroke Grove dan berlangsung hingga larut malam.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation