Obama Berharap Bisa Gelar Buka Puasa di Gedung Putih


Washington - Awal Agustus ini umat Muslim kembali menjalankan ibadah puasa. Maklum dalam kalender Islam, awal Agustus ini juga merupakan awal Ramadan. Presiden AS Barack Obama mengucapkan selamat Ramadan pada umat Muslim. Dia berharap bisa menggelar jamuan buka bersama lagi di Gedung Putih.

"Saya berharap umat Islam di seluruh dunia diberkati sebulan, dan saya berharap untuk kembali menjadi tuan rumah makan malam Iftar (buka puasa) di sini di Gedung Putih," ujar Obama seperti dikutip dari saudinewstoday, Senin (1/8/2011).

Di momen Ramadan ini, dia juga mengajak masyarakat untuk membantu korban kekeringan dan kelaparan di Afrika. Sebab Ramadan di mata Obama adalah waktu yang tepat untuk melakukan refleksi mendalam.

"Waktu untuk refleksi yang mendalam dan melakukan pengorbanan. Seperti di agama-agama lain, puasa digunakan untuk meningkatkan spiritualitas, disiplin, dan kesadaran akan belas kasih Tuhan," sambung Obama.

Hal ini, imbuh pria yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta tersebut, mengingatkan pentingnya membantu orang-orang yang kurang beruntung. Sebab di luar sana ada kehidupan yang menyedihkan, serta ada keluarga dan anak-anak di Somalia dan Tanduk Afrika yang berjuang bertahan hidup. Obama berharap sisi kemanusiaan masyarakat terpanggil sehingga mau bertindak untuk orang-orang tersebut.

"Waktu seperti ini mengingatkan kita akan pelajaran dari semua agama besar, termasuk Islam bahwa kita seharusnya memperlakukan orang lain sebagaimana kita ingin kita ingin diperlakukan," ucap Obama.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation