Mobil Masa Depan


Frankfurt - BMW Group memamerkan visimobilitas masa depannya dalam bentuk BMW i3. Konsep mobil listrik produsen ini mengusung sub-brand BMW i.

BMW i3 siap diluncurkan pada 2013. Chairman dari Board of Management BMW AG Norbert Reithofer mengaku konsep ini merupakan tonggak sejarah BMW Group. Konsep BMW i3 ditenagai listrik tanpa emisi dan sanggup menempuh jarak 150 kilometer. Mobil ini dirancang khusus keperluan dalam kota.

Konsep ini menggunakan motor listrik 125 kW dan penggerak roda belakang. Rancangan arsitektur LifeDrive berupa carbon passenger cell membuat konsep BMW i3 memiliki berat yang sangat ringan, yakni hanya 1.250 kilogram. Menariknya, ruang kabin yang ada sangat optimal serta tingkat keamanan benturan yang sangat tinggi.

Mobil ini miliki empat tempat duduk serta bagasi bervolume 200 liter. “Mobil pertama yang sebagian besar bodi-nya berbahan karbon ini merupakan revolusi desain di dunia otomotif,” tegas Member of the Board Klaus Draeger. Berkat teknologi CFRP, mobil ini lebih ringan 250 kilogram dibanding mobil listrik konvensional.

Alhasil, mobil ini lebih dinamis dan sanggup menempuh jarak lebih jauh. BMW i3 mampu melaju di kecepatan 0-100 km/jam dalam delapan detik. Selain itu, berkat high-speed charger, cukup satu jam maka 80% baterai akan terisi.

Motor listrik berkonsep sustainability ini menghasilkan emisi sepertiga lebih rendah dari mobil berteknologi mesin pembakaran paling efisien sekali pun dalam satu lifecyle. Jika menggunakan listrik, i3 memiliki tingkat emisinya lebih rendah, yakni50%. Menarik bukan?
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation