Lady Gaga Digugat, Lagunya Diklaim 'Nyontek" Karya Orang Lain


Lady Gaga, Jumat (5/8), menghadapi tuntutan hukum yang menyatakan lagunya "Judas" di album barunya "Born This Way" dijiplak dari nada serupa karya seorang penulis lagu dan penyanyi yang berpusat di Chicago. Rebecca Francescatti, yang mengajukan tuntutan itu di Pengadilan Wilayah AS di Illionis pada Rabu (3/8), menuduh lagu "Judas" melanggar hak cipta lagunya "Juda", yang ia rekam pada 1999.

Musikus Chicago tersebut menyatakan "beberapa bagian asli mendasar" lagu "Judas" diambil dari lagu yang ia rekam-ulang pada 2005 untuk albumnya "It`s All About You". Lagu "Juda" karya Francescatti dimotori oleh Brian Joseph Gaynor, anggota DJ White Shadow, yang bekerja sama dengan Lady Gaga pada album barunya "Born This Way", demikian laporan Reuters Life!, , Sabtu.

DJ White Shadow mengaku telah menulis 17 dari 20 lagu di "Born This Way", demikian dokumen hukuman tersebut. Tuntutan itu meminta bagian keuntungan dari hasil penjualan rekaman tersebut atau ganti-rugi dengan jumlah yang tak disebutkan. Gaynor, DJ White Shadow, Interscope Records dan perusahaan mitranya, Universal Music Group, juga disebut-sebut di dalam tuntutan itu. Wanita juru bicara Lady Gaga belum mengeluarkan komentar, dan jurubicara bagi Interscope tak bersedia memberi komentar.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation