Inilah Persiapan Musuh Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014


Indonesia akan menghadapi Iran, Qatar dan Bahrain pada kualifikasi Piala DUnia 2014 bulan depan. Bagaimana kalau kita sedikit menilik persiapan tim lawan..

Usai mengandaskan Turkmenistan dengan agregat 5-4, Indonesia sukses melangkah ke putaran tiga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil.

Hasil undian yang keluar, Indonesia tergabung dalam grup E dengan wakil-wakil dari timur tengah macam Iran, Qatar dan Bahrain. Jika ingin membuka mimpi keturnamen terbesar dalam jagad sepakbola persiapan mutlak dilakukan jauh-jauh hari, begitulah yang diterapkan tim-tim lawan.

Menurut Gulf Daily News, Bahrain rencananya akan menggelar latihan di Dubai, Uni Emirates Arab, mulai bulan depan. Sebelumnya mereka berencana bersiap di Eropa, tapi setelah berdiskusi dengan pelatih anyar mereka, Peter Taylor, rencana itu pun batal.

Taylor sudah memimpin sesi latihan Bahrain di Riffa. Pelatih asal Inggris itu memanggil 31 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan 7 hingga 14 Agustus mendatang dan lima di antaranya bermain di mancanegara, termasuk Abdulla Ismail Omar yang bermain untuk Neuchatel Xamax di liga utama Swiss.

Sedangkan untuk Qatar, mereka akan melakukan persiapan didua negara berbeda.

"Tugas yang berat," ujar pelatih timnas Qatar, Milovan Rajevac, dalam situs resmi FIFA.

"Kami akan menggelar persiapan dengan baik. Kami akan berlatih beberapa hari di Qatar dan kemudian sepuluh hari di Turki."

Laga Qatar melawan Bahrain termasuk yang ditunggu karena kedua negara ini bertetangga di kawasan Teluk Persia. Sementara itu, Qatar juga pasti belum lupa pernah dikejutkan Indonesia pada Piala Asia 2004 yang berujung pada pemecatan Philippe Troussier.

Bahrain juga pernah menjadi korban Indonesia saat ditekuk 2-1 lewat gol Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas pada ajang Piala Asia 2007.

Melihat dari persiapan calon tim lawan, sudah jelas Indonesia membutuhkan program latihan serta uji coba agar hasil yang dicapai bisa maksimal.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation