Survei: Pengguna Kecewa dengan Facebook

Kendati Facebook masih menjadi jejaring sosial terbesar di dunia, tingkat kepuasan para penggunanya ternyata lebih rendah dibandingkan media sosial lainnya. Temuan ini jelas kian mengancam popularitas Facebook yang kini terancam oleh kehadiran Google+.

Berdasarkan studi tentang tingkat kepuasan pengguna bertajuk ‘American Customers Satisfaction Index (ACSI)’ oleh ForeSee Results, sebagian besar pengguna mengaku bahwa pengalaman mereka mengakses Facebook sangatlah "mengecewakan". Demikian seperti lansiran Network World, Rabu (20/7/2011).

Presiden dan CEO ForeSee Results Larry Freed pun mewanti-wanti Facebook agar tidak terlena dengan dominasinya di dunia maya. Menurut Freed, Facebook bisa kehilangan status sebagai raja jejaring sosial jika tidak segera memperbaiki tingkat kepuasan pengguna.

"Jika Google bisa menawarkan layanan yang fokus kepada pengguna mereka di Google+, Facebook bisa jadi menghadapi kompetisi serius, bahkan berpotensi kehilangan market share mereka," tulisnya pada laporan yang dikirim ke IDG News Service.

"Facebook jelas masih menjadi raja saat ini. Tapi jika ada yang bisa merebut tahta Facebook, itu adalah Google," imbuh Freed.

Berdasarkan studi ForeSee terhadap e-business pada sub kategori social media, Wikipedia memiliki tingkat kepuasan pengguna tertinggi dengan 78 poin dari total 100 angka, naik 1 poin dari tahun lalu. Diikuti oleh YouTube yang mencatat 74 poin, juga naik satu angka.

Facebook sendiri sebenarnya naik dua angka dari 64 menjadi 66 tahun ini. Namun raihan itu toh belum mampu menempatkan Facebook di jajaran atas ranking ACSI.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation