Ranking FIFA: Uruguay Meroket, Indonesia Melorot


JAKARTA - Uruguay berhasil mencatatkan peningkatan signifikan dalam ranking terbaru yang dikeluarkan FIFA untuk bulan Juli ini. Sementara itu, timnas Indonesia harus mengalami penurunan posisi.

Keberhasilan menjuarai Copa America 2011, pekan lalu, menjadi faktor utama terdongkraknya posisi Uruguay di daftar ranking FIFA. Dalam rilis ranking terbaru FIFA per 27 Juli, posisi La Celeste meroket hingga menembus lima besar. Diego Forlan dkk kini menempati posisi lima, atau naik 13 strip dari posisi bulan lalu.

Sementara posisi tiga teratas belum mengalami perubahan. Jawara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, Spanyol masih berada di urutan teratas, diikuti Belanda di tempat kedua dan Jerman di tempat ketiga. Brasil, yang hanya mampu melaju hingga perempatfinal Copa America, berhasil naik satu strip ke posisi empat.

Peningkatan signifikan juga dialami Cile yang berhasil melaju ke semifinal Copa America. Tim yang diperkuat pemain anyar Barcelona Alexis Sanchez berhasil naik 16 peringkat, dari sebelumnya di posisi 27, kini menempati urutan sebelas.

Beralih ke benua Asia, Jepang masih menjadi tim terbaik di benua kuning dengan menempati urutan 16, diikuti Australia di peringkat 23 dan Korea Selatan di peringkat 28. Sementara di Asia Tenggara, Thailand masih memimpin dengan menempati urutan 119.

Indonesia sendiri harus mengalami penurunan peringkat. Skuad Garuda yang bulan lalu menempati posisi 132, kini harus puas turun lima strip ke posisi 137. Meski demikian, ranking Indonesia masih lebih baik dari Vietnam (144) dan saudara serumpun, Malaysia yang menempati urutan 146.

Peringkat Indonesia bahkan sedikit lebih baik dari Turkmenistan, lawan mereka di babak Pra Piala Dunia 2014. Turkmenistan, yang di pertemuan pertama ditahan imbang 1-1 oleh Indonesia berada di urutan 138.

10 Besar Peringkat FIFA per 27 Juli 2011:
1. Spanyol
2. Belanda
3. Jerman
4. Brasil
5. Uruguay
6. Inggris
7. Portugal
8. Italia
9. Kroasia
10. Argentina
-
-
137. Indonesia
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation