Hari Preman di Sampang


Sampang - Hari ini, Minggu (31/7/2011), merupakan hari 'preman' di Sampang, Madura. Jangan dibayangkan hari preman merupakan kumpulnya orang-orang jahat. Sama sekali bukan.

Hari preman merupakan istilah khas Sampang (Madura) untuk menyebut berkumpulnya para pedagang. Satu hari menjelang bulan Ramadan, para pedagang memang berkumpul di pasar. Mereka menjajakan beragam kebutuhan untuk ibadah puasa.

"Kalau hari preman, suasananya pasti ramai. Soalnya pedagang banyak sekali yang kumpul di pasar. Lebih banyak dibanding hari biasa," ujar Encung (44), warga Rong Tengah Kecamatan Kota Sampang di Pasar Srimangunan.

Dituturkannya, menjelang bulan puasa, aktivitas jual beli di pasar meningkat tajam. Para pembeli datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sampang.

Pasar Srimangunan yang terletak di Kecamatan Kota sudah ramai sejak pagi hari. Mayoritas pembeli berbelanja kebutuhan untuk sahur. "Sejak satu minggu lalu, pasar sudah ramai. Hari ini merupakan puncaknya. Segala kebutuhan puasa tersedia hari ini," katanya.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Download Gratis Sampai Kapanpun 2011-2012 | Design by Blogku | Support by Bagus International Corporation